Monthly Archives: Juni 2011

    0 5

    Pelatihan Las Otogen yang dilaksanakan di Balai Desa Pandesari pada pukul 08.00 Wib yang diikuti oleh kurang lebih 16 peserta yang berasal dari 10 Desa Kecamatan Pujon dan dibuka oleh bapak camat pujon dengan nara sumber dari DISNAKER dan BLK Singosari.

    Acara selesai pada pukul 10.00 Wib.

      0 5

      Salah satu wujud peran serta dalam pembangunan bidang kesehatan, Tim Penggerak PKK Kecamatan Pujon, pada tanggal 22 Juni 2011 menyelenggarakan Lomba Balita yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK Desa Se-kecamatan Pujon  bertempat di Puskesmas Pujon pada pukul  09.00 Wib.

      Lomba balita dilaksanakan dengan dua kategori :

      1. Batita 0-24 bulan

      2. Balita 25-60 bulan

      Masing-masing desa mengirimkan dua balita, jumlah peserta lomba 20 balita. pelaksanaan lomba dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pujon dan didampingi oleh Kepala Puskesmas Pujon.

        0 8

        Sebagai wujud nyata dalam perencanaan dan pembinaan kepada anak usia dini di kecamatan Pujon telah diselenggarakan Gebyar Senam Ceria Dan Tari Rebana pada tanggal 22 juni 2011 yang bertempat di lapangan olahraga desa Pujon Lor, dalam rangka hari Anak Nasional, dibuka oleh Bapak Camat Pujon (Drs. Ahmad Muwassi Arif, M.Si) Pada pukul 08.30 Wib. Kegiatan ini diikuti oleh 35 lembaga yaitu : TK Umum 17 sekolah,TK  RA 16 sekolah, TA  1 lembaga dan ABA  1 Lembaga. Jumlah peserta Gebyar Senam Ceria Dan Tari Rebana sebanyak lebih kurang 1.500 anak. Pada acara tersebut dihadiri oleh :

        1. Kepala UPTD Tk, Sd, dan Pls Kecamatan Pujon (Dra. Ninik Sri Handari, M.Pd.)

        2. Ketua IGTKI Kecamatan Pujon (Ninik W.) dan anggota.

        3. Ketua GOPTKI Kecamatan Pujon (Hj. Impiati) dan anggota.

        4. PPAI Kecamatan Pujon.

          0 7

          Rapat rutin GAPOKTAN Kecamatan Pujon bertempat di Desa Madiredo dilaksanakan pada pukul 09.00 s/d 14.00

          GAPOKTAN yang hadir 30 kelompok tani sekecamatan Pujon, pembahasan rapat adalah merancang paket agrowisata Pujon, rapat dihadiri oleh

          1. Kepala dinas pertanian dan perkebunan, Ir. ISWANTO, MM

          2. KUPT. BP  kecamatan pujon : Ir. ALI MASDJUDI

          3. Ketua HKTI Pujon : Mustofa AM, SP, MM.

          4. Penyuluh pertanian , peternakan, perikanan Kecamatan Pujon.

            2 13

            Sebagai wujud pelaksanaan Demokrasi Masyarakat Desa di Kecamatan Pujon, pada hari Sabtu, tanggal 18 Juni 2011 dilaksanakan Rapat Pemilihan Kepala Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon, dengan jumlah calon 3 (tiga) orang yaitu :     (1.) Sdr. Aziz. No. Urut 1, (2.) Sdr. Sarjono No. Urut 2 dan (3.) Sdr. Udi Hartoko No. Urut 3.

            Pemungutan suara dimulai pukul 07 .30 Wib, yang dibuka dengan resmi oleh Camat Pujon Drs. AHMAD MUWASSI ARIF, M.Si. dan di tutup pada  pukul 13.00 Wib.

            Dilanjutkan Rapat Penghitungan Suara dilaksanakan mulai pukul 14.00 Wib dan di tutup pukul 17.00 Wib dengan hasil sebagai berikut :

            1. Sdr. Aziz, No. urut 1, memperoleh  780 suara.

            2. Sdr. Sarjono, No.  urut 2, memperoleh 860 suara .

            3. Sdr. Udi Hartoko, No. urut 3, memperoleh 1.132 suara.

            Calon Kepala Desa terpilih Desa Pujon Kidul tahun 2011-2017 adalah Sdr. UDI HARTOKO.

            Dalam pemilihan Kepala Desa tersebut dihadiri :

            1. Bagian Tata Pemerintah Desa Kab. Malang

            2. Muspika Pujon Beserta Staf / Anggota.

            3. Kepala Desa Sekecamatan Pujon.

            4. Dan Undangan Lainya.

              0 4

              Sebagai upaya melestarikan budaya daerah dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keselamatan dan berkah yang diberikan kepada warga masyarakat Desa, pada hari Rabu pahing tgl.08 Juni  20 11 Desa Pujonkidul menyelenggarakan Kirab Tumpeng keliling desa dalam rangka HUT desa Pujonkidul. Selain itu, pada acara tersebut dilaksanakan juga Kirap Calon Kepala Desa Pujonkidul sebanyak 3 calon yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa yang rencananya akan diselenggarakan pada tgl.18 Juni 2011. Hadir pada acara tsb. Camat Pujon Drs. AHMAD MUWASSI ARIF, MSi. Kapolsek Pujon, Kasi Pemerintahan dan Kasi Trantib Kec.Pujon, Kepala Desa dan sesepuh Desa Pujonkidul, selanjutnya pada malam hari digelar Wayang Kulit dengan lakon ” MUDUNE WAHYU LUMBUNG SELAYUR”oleh Ki Dalang Wiyono Matadi Putra dari Sengguruh Kepanjen.